Senin, 05 November 2012

INTERNET

Mengenal & Menggunakan Internet

Sejak lama kata " Internet " sudah tidak asing bagi seluruh penjuru dunia, Internet [ interconnected networking ] merupakan rangkain komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian yang berhubungan secara global dengan menggunakan TCP / IP sebagai protokol pertukaran paket. Internet itu sendiri dibentuk pada tahun 1969 sebagai ARPANET yang dibangun oleh ARPA.

Seingat saya, Saya pribadi baru mengenal Internet saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), itu pun saat saya mengenal pelajaran Komputer di sekolah saya. Materi yang diberikan saat itu disuruh membuka Internet Explorer dan hanya disuruh searching sesuatu yang menarik bagi masing - masing siswa termasuk saya sendiri. Seiring berjalannya waktu, saya mulai mengenal Mozilla Firefox dan web yang diketahui adalah Google atau sebutan gaul masa kini "Mbah Google" . Saya akui saya bukan termasuk anak yang suka dengan dunia Internet , tidak terlalu suka searching, main game online, menggunakan jejaring sosial yang beraneka ragam seperti kebanyakan anak jaman sekarang.

Semasa SMP lagi maraknya situs jejaring sosial yaitu "Friendster" , ada lagi "YM" , dll . Saya hanya memiliki YM saat itu, itu pun tidak rutin memainkannya, saya juga pernah memiliki jejaring sosial lainnya yaitu LiveConector , ada pula jejaring sosial semacam chatting legal "tanpa menggunakan username&password" yaitu Omegel , mungkin tidak sebagian besar orang tau jejaring sosial tersebut. Intinya pada saat SMP saya tidak terlalu tertarik dengan situs jejaring sosial.

Saat duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), saya sudah mengetahui lebih banyak mengenai tentang Internet, saya mulai membuat Facebook, salah satu jejaring sosial yang sangat digandrungi oleh para muda mudi yang sampai saat ini pun masih banyak peminatnya, dan mulai membuat Twitter juga' itupun saya dibuatkan oleh salah seorang teman. Awalnya saya kurang mengerti menggunakan Twitter, karna sedikit lebih ribet cara penggunaanya dibanding Facebook, baru setelah saya membuat ulang Twitter sampai tiga kali buat, tepatnya yang terakhir saat saya sudah masuk ke perguruan tinggi, saya baru bisa menggunakannya. Saya pun menggunakan Blogger guna sebagai wadah kreativitas saya dalam menuangkan inspirasi, informasi yang ada dalam bentuk tulisan. Jejaring sosial yang saat ini masih saya gunakan yaitu Yahoo, Facebook, Twitter, Blogger, YM.

Ada beberapa jejaring sosial yang saya ketahui namun tidak menggunakannya seperti plurk, waplog, myspace, skype, dll. Ada pula situs-situs seperti detik.com, kaskus, dsb yang dapat membantu berbagi informasi seputar apapun dengan lebih efisien . Bagi saya jejaring sosial tidak mesti dibuat semua, toh kegunaanya sama yaitu sama - sama bertujuan untuk menambah teman baru, info baru, dan sebagainya. Saya menggunakan Internet lebih kepada kebutuhan saya dalam mencari informasi yang memang dibutuhkan, sekedar tukar obrolan dengan teman, dan menggunakan situs seperti webcamtoy untuk berfoto, dll.

Kegunaan Internet sangat banyak, salah satunya dapat membantu saya dalam menemukan segala informasi yang ada mengenai bidang apapun, namun disamping itu masih banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan Internet untuk memciptakan Web yang tidak selayaknya dibuat, dan itu sangat disayangkan.

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    BalasHapus